It's time To Visit Banda Aceh

Kota Banda Aceh adalah Ibu Kota Provinsi Aceh, Indonesia. Dahulu kota ini bernama Kutaraja, kemudian sejak 22 April tahun 1962 namanya diganti menjadi Banda Aceh. Pada tanggal 26 Desember 2004 yang lalu, kota ini dilanda gelombang pasang tsunami yang diakibatkan oleh gempa 9 Skala Richter di Samudera Indonesia. Bencana ini menelan ratusan jiwa penduduk dan menghancurkan lebih dari 60% bangunan kota ini. Tapi, sekarang Kota Banda Aceh mulai memancarkan pesonanya.

Kamis, 07 Juli 2011

BANDA ACEH EXPO 2011, 08 July 2011 till 12 July 2011

Banda Aceh Expo 2011

Banda Aceh Expo 2011 dilaksanakan pada tanggal 08 Juli s/d 12 Juli 2011. Festival ini meliputi Banda Aceh International Kite Festival, Aceh Food Festival, Pameran Dekranas Se-Aceh, Kemilau Sumatera, dan aneka ajang perlombaan lainnya. Untuk hari pertama yaitu acara pembukaan festival, ikut dimeriahkan oleh Cut Mini, Teuku Edwin dan Denny Malik.

Pada hari kedua, ada acara perlombaan festival layang-layang internasional.






Layang-Layang yang berbentuk Pintoe Aceh, diterbangkan oleh ibu wakil walikota banda aceh. Sedangkan layang-layang lainnya diterbangkan oleh perwakilan negara-negara lainnya. Acara ini berlangsung di Lapangan Blang Padang. Sedangkan ajang perlombaan layang-layang dari etnik  aceh berlangsung di Ulee Kareng. Festival Layang-Layang Internasional berlangsung selama 2 hari dimana hari kedua-nya akan dilaksanakan di Pantai Lampuuk.

0 komentar:

Posting Komentar